Tuesday, July 28, 2015

TIDUR NYENYAK BISA MENAMBAH TINGGI BADAN

Seperti sudah sering saya sebutkan, bahwa hormon pertumbuhan akan dirilis tubuh saat tidur. Dengan tidur yang berkwalitas, maka pelepasan hormon pertumbuhan ini juga semakin berlimpah. Hormon pertumbuhan ini dibutuhkan untuk menambah tinggi badan.

Cara tidur yang benar adalah salah satu faktor yang mempengaruhi secara langsung kehidupan dan kesehatan. Kita perlu memahami teknik bagaimana tidur yang benar. Kita harus tahu cara mengekstrak manfaat tidur dan bagaimana tidur dengan benar dalam rangka menambah tinggi badan beberapa sentimeter. Ada banyak kasus di mana orang sakit disebabkan karena kurang tidur, bahkan sering tidur yang salah menjadi penyebab banyak penderitaan dalam hidup kita.

Selama kita tidur, terutama ketika kita tidur nyenyak, hormon pertumbuhan dilepaskan dalam tubuh kita, hormon pertumbuhan inilah yang bertanggung jawab untuk pertumbuhan. Inilah sebabnya mengapa sangat penting ketika kita bersiap-siap untuk tidur, kita menciptakan lingkungan terbaik untuk itu. Jika tidur terganggu, hormon pertumbuhan tidak dirilis sebagaimana mestinya, sehingga mengganggu pertumbuhan.

Setelah kita menyadari pentingnya istirahat dalam hidup kita, banyak masalah - yang kita bahkan tidak bisa mengasosiasikan solusi - akan hilang. Berikut adalah beberapa tips untuk agar tidur berkwalitas, dan secara implisit mempengaruhi pertumbuhan tubuh.

Pakaian waktu tidur

Sudah pasti bahwa pakaian yang dibutuhkan ketika hendak tidur adalah pakaian yang menciptakan rasa tenang, santai dan nyaman. Jangan memakai pakaian yang terlalu ketat atau terlalu besar, pakailah pakaian yang enak dan pas, tetapi juga harus lembut. Hindari serat yang tidak bisa membuat Anda rileks seperti yang terlalu tajam atau terlalu licin. Kenakan sesuatu dengan belahan dada sehingga kulit Anda bisa bernapas. Jika Anda adalah orang yang tidak suka dingin, pakailah piyama panjang. Jika tidak, hindari memakai pakaian yang sangat tipis. Suhu tubuh terlalu tinggi pada malam hari dapat menjadi elemen yang mengganggu, apalagi jika Anda berkeringat. Jangan lupa untuk selalu memakai pakaian bersih, dan tidak berbau.

Hindai makanan sebelum tidur

Hal ini terbukti bahwa makanan menyebabkan susah tidur jika dikonsumsi tepat sebelum tidur. Dianjurkan untuk makan 4 jam sebelum tidur agar perut memiliki waktu untuk memproses makanan, hal ini penting untuk menjaga berat badan Anda agar tidak naik. Juga, lebih baik jika makan malam tidak mengandung banyak lemak. Jadi tidak baik mengisi perut waktu malam dengan makanan seperti camilan. Apel atau salad lebih dari cukup. Susu hangat juga dianjurkan karena membantu tubuh mudah mengantuk.

Mandi hangat sebelum tidur

Berbaring di bak mandi dengan air hangat / panas dan busa adalah citra ideal untuk akhir hari. Mandi hangat memungkinkan tubuh untuk merilekskan otot dan membuat Anda mengantuk. Beristirahat dengan tubuh bersih adalah solusi sempurna untuk tidur berkualitas. Akan lebih baik jika mandi air hangat dikombinasi dengan wewangian dan lilin. Kita tahu bahwa oroma wangi adalah sebuah aromaterapi untuk menjadikan pikiran dan tubuh rileks, begitu juga lilin, cahaya lilin yang kekuningan dan lembut menjadikan pikiran dan tubuh kita merasa rileks juga.

Bagikan

Jangan lewatkan

TIDUR NYENYAK BISA MENAMBAH TINGGI BADAN
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.